Berwisata Ke Bumiayu Menggunakan Kereta

Berwisata Ke Bumiayu Menggunakan Kereta

 Terkadang mungkin anda merasa bosan dengan hirup pikuk perkotaan seperti Jakarta dan membutuhkan suasana baru. Untuk menyegarkan pikiran, tidak ada salah jika anda berlibur ke suatu tempat yang jauh dari perkotaan seperti Bumiayu. Bumiayu adalah suatu kecamatan yang berada di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Untuk menuju ke Bumiayu anda bisa coba menggunakan kereta apidari Jakarta.

Kereta api memiliki aksesbilitas yang lebih baik dibandingkan dengan sarana transfortasi yang lainnya, baik transfortasi air maupun udara. Hal ini dikarenakan kamu bisa memesan tiket kereta api ini dengan mudah, baik secara offline maupun online. 

Dengan cara offline anda bisa membeli tiket secara langsung di stasiun, di travel agen, dan minimarket waralaba yang bekerja sama dengan pihak KAI. Jika dengan cara online, anda bisa membeli tiket di situs KAI, situs booking tiket maupun di toko online yang memiliki fitur untuk memesan tiket. Dengan berbagai kemudahan tersebut, sehingga tidak aneh kalau kereta api ini menjadi transfortasi pavorit yang banyak digunakan oleh masyarakat,

Ketika akan menggunakan kereta api, tentunya anda harus memiliki tiket. Maka dari itu, untuk mendapatkan tiket Jakarta Bumiayu, anda bisa langsung pesan tiket KAI melalui situs resminya maupun di agen-agen penjual tiket lainnya.

Jadwal Kereta Api Jakarta ke Bumiayu (Brebes)

Nama KA

Tujuan

Waktu Keberangkatan

Tawang Jaya

Brebes

23:35 WIB

Matarmaja

Brebes

10:20 WIB

Menoreh

Brebes

18:55 WIB

Kertajaya

Brebes

14:10 WIB

Dharmawangsa Ekspres

Brebes

18:50 WIB

Brantas

Brebes

13:30 WIB

Argo Cheribon

Brebes

19:40 WIB

Jaka Tingkir

Bumiayu

18:20 WIB

Gaya Baru Malam Selatan

Bumiayu

11:00 WIB


Tempat Wisata di Bumiayu

Ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Bumiayu, salah satunya adalah Telaga Ranjeng.  

Telaga yang dikelilingi oleh hutan damar dan hutan pinus ini dibuat sejak tahun 1924 dan menjadi bagian dari wisata cagar alam. Di telaga ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti berfoto hingga memberi makan ribuan ikan air tawar seperti ikan mas, mujair, dan lele dengan roti yang bisa anda beli disana. 

Meskipun jumlah ikannya sangat banyak, namun warga tidak berani untuk mengambilnya. Pasalnya, masyarakat disana meyakini bahhwa ikan-ikan tersebut adalah ikan keramat yang keberadannya muncul begitu saja. 


1 Response to "Berwisata Ke Bumiayu Menggunakan Kereta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel