Mengenal Bagaimana Sejarah Kolam Renang di Dunia

Mengenal Bagaimana Sejarah Kolam Renang di Dunia

 

Berikut ini merupakan sejarah kolam renang menurut Sebagian besar kontraktor kolam renang. Sudah sekitar 2600 SM. Kolam, atau setidaknya lubang air buatan, digunakan untuk mandi dan berenang untuk pertama kalinya. Desain kolam kompleks pertama yang mungkin adalah Pemandian Besar Mohenjo-Daro, sebuah situs pemandian kuno dan rumit di Pakistan, dibangun dari batu bata dan ditutup dengan plester, dengan platform bertingkat yang tidak akan terlihat seperti kolam modern. Namun, medan di Mohenjo-Daro tidak dapat digunakan untuk berenang biasa. Para ahli percaya bahwa kolam kuno itu digunakan dalam ritual upacara keagamaan.

Kolam Kuno di Berbagai Bagian Dunia

Sejarah menceritakan bahwa banyak kolam muncul di peradaban dunia kuno.Seperti dalam peradaban Yunani dan Romawi. Di Roma dan Yunani, berenang adalah bagian dari pendidikan anak-anak usia sekolah dasar dan Romawilah yang membangun kolam renang pertama (dengan fungsi selain mandi).

Sejarah Kolam renang air panas pertama dibangun pada abad ke-1 SM. dibangun oleh Gaius Maecenas dari Roma. Gaius Maecenas adalah penguasa Romawi yang kaya dan dianggap sebagai salah satu pelindung seni paling awal: ia mendukung penyair terkenal Horace, Virgil dan Propertius dan memungkinkan mereka untuk hidup dan menulis tanpa takut akan kemiskinan.

Pembangunan kolam renang di Kekaisaran Romawi mencapai puncaknya dengan dibangunnya 900 kapal.000 kaki persegi pada tahun 305 M. Reruntuhan pemandian Romawi dengan ubin dan ukiran batu yang indah masih dapat dilihat di Eropa hingga saat ini.

Pemandian telah mengalami transformasi besar dari pemandian Romawi sederhana menjadi kolam taman yang bervariasi saat ini. Kolam renang adalah salah satu inovasi terbesar dan langkah evolusioner besar telah mengubah pemandian Romawi sederhana menjadi air yang indah seperti sekarang ini.

Sejarah Meningkatnya Popularitas Kolam Renang

kolam renang tidak menjadi populer sampai pertengahan abad ke-19.Pada tahun 1837, enam kolam renang dalam ruangan dengan papan loncat dibangun di London, Inggris. Ketika Olimpiade modern dimulai pada tahun 1896, renang adalah salah satu kompetisi pertama. Sejak itu, popularitas kolam renang di dunia modern mulai menyebar.

0 Response to "Mengenal Bagaimana Sejarah Kolam Renang di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel